Begini Cara Pendaftaran CPNS Kabupaten Tangerang 2019

Pendaftaran CPNS Kabupaten Tangerang 2019 akan segera dibuka menyusul pengumuman pemerintah tentang rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019. Rencana Pemerintah Kabupaten Tangerang ingin membuka sekitar 500 formasi. Jumlah ini terdiri dari 350 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 150 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Usulan Pemkab Tangerang tersebut, seperti dikatakan Cicha Dewi, Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKPSDM Kabupaten Tangerang telah diajukan ke[ada Kementerian PAN-RB untuk disetujui.

“Jumlah formasi PPPK dan CPNS yang kita ajukan sudah sesuai dengan permintaan dari Kemenpan-RB, yaitu minimal sebanyak jumlah pegawai PNS yang memasuki masa pensiun,” katanya. Namun keputusan pastinya masih menunggu dari pemerintah pusat.

Dikatakan, banyaknya jumlah pegawai yang akan pensiun memang sebanyak yang diajukan tersebut. Meskipun begitu pemkab sebenarnya masih membutuhkan banyak pegawai untuk melayani wilayah yang cukup luas ini.

cpns tangerang 2019

Dari kuota yang diajukan sebanyak 500 formasi presentasenya 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk calon P3K. Karena itulah jumlah itu terdiri dari 350 formasi PPPK dan 150 untuk formasi CPNS.

Kebutuhan CPNS Kabupaten Tangerang 2019

Pemerintah renncananya akan menggelar seleksi CPNS di tahun 2019 ini pada bulan Oktober mendatang usai Pelantikan Presiden. Sedangkan untuk cara dan alur pendaftaran CPNS 2019 menurut informasi dari BKN tidak berbeda jauh dari seleksi CPNS di tahun 2018 lalu.

Alur pendaftaran tersebut berlaku sama di berbagai daerah termasuk di Tangerang. Bagi anda yang berencana mengikuti seleksi formasi CPNS Tangerang 2019 maka pastikan memahami cara pendaftarannya sekaligus persyaratan yang diperlukan.

Baca juga: Sebanyak 490 Kuota CPNS Ngawi 2019 Akan Jadi Rebutan

Bila anda sudah pernah mengikuti seleksi CPNS di tahun 2018 mungkin sudah tidak asing dengan berbagai persyaratan dan tata cara pendaftaran. Tetapi bagi anda yang belum pernah mengikuti seleksi ataupun mendaftar CPNS maka sebaiknya perhatikan dengan cermat tata cara pendaftarannya.

Dengan begitu anda bisa lolos seleksi administrasi dan berkesempatan mengikuti seleksi CPNS. Berikut ini akan dijelaskan cara pendaftaran CNPS Tangerang 2019 yang perlu anda ketahui.

1.Buatlah akun Portal

Untuk melakukan pendaftaran CPNS 2019 maka terlebih dahulu silakan kunjungi portal https://sscn.bkn.go.id. Kemudian isikan NIK ataupun Nomor KK. Tambahkan alamat email aktif, password serta jawab beberapa pertanyaan pengaman akun anda. Upload foto pas photo dengan ukuran minimal 120 kb dan maksimal ukuran 200 kb. Lalu cetak kartu informasi akun.

2.Silakan Login

Bila anda sudah berhasil membuat akun di portal sscn maka silakan login menggunakan password dan username yang sudah anda peroleh sebelumnya. Sesudah berhasil login silakan upload foto selfie yang memperlihatkan secara jelas kartu informasi akun dan KTP sebagai persyaratan untuk lanjut ke tahap berikutnya.

3.Melengkapi Biodata

Isilah biodata secara lengkap sesuai yang diminta dalam halaman pendaftaran CPNS 2019.

4.Pilih Formasi

Silakan memilih formasi CPNS Tangerang 2019 sesuai yang anda inginkan. Dalam formasi ini pelamar hanya bisa memilih 1 instansi, 1 jabatan dan 1 formasi saja.

5.Cek Resume

Dalam tahap ini anda harus memastikan bahwa semua data sudah terisi semua dan benar. Pastikan pilihan instansi, jabatan dan formasi yang anda pilih sudah benar.

6.Kirim Data

Silakan klik simpan data yang sudah anda cek di tahap resume serta pastikan data tersebut terisi benar dan lengkap.

7.Cetak Kartu Pendaftaran

Pada tahap terakhir silakan cetak dan simpan kartu pendaftaran yang sudah anda cetak. Dimana kartu ini nantinya akan dipakai sebagai bukti bahwa anda sudah menyelesaikan proses pendaftaran CPNS melalui SSCN. Kartu tersebut akan dipakai dalam mengikuti seleksi CPNS 2019 nantinya.

Demikianlah penjelasan mengenai cara pendaftaran CNPS Tangerang 2019 yang semoga bisa menambah wawasan anda yang ingin mengikutinya. Bila anda ingin mengikuti seleksi CPNS 2019 maka perhatikan tata cara pendaftaran di atas. Pastikan juga anda memilih formasi CNPS Tangerang 2019 sesuai dengan riwayat pendidikan anda sehingga memudahkan anda dalam mengikuti setiap tahap seleksi CNPS tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *