Guru Honorer 35 Tahun Bisa Ikut Tes Formasi PPPK pada CPNS Bogor 2019

Para guru honorer yag telah memilih 35 tahun ke atas tidak lagi bisa lagi mengikuti seleksi untuk formasi CPNS 2019. Namun demikian, mereka masih bisa mengikutsertakan seleksi untuk formasi PPPK pada seleksi ASN 2019.

Seperti yang telah ditulis pada artikel sebelumnya, pada bulan Oktober 2019 nanti akan dibuka pendaftaran formasi CPNS Bogor 2019. Bagi sebagian besar orang bekerja sebagai PNS menjadi impian karena mampu mengabdi sebagai aparatur negara, memperbaiki keuangan yang dapat memperbaiki status sosial.

Tertutup Bagi Guru Honorer 35 Tahun

PNS tidak layak untuk semua orang. Salah satunya adalah tenaga honorer K2 dengan usia di atas 35 tahun. Meskipun tidak dapat terakomodir, pegawai honorer masih berkesempatan menerima diri sebagai PPPK (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) yang juga akan dibuka pada saat seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan Okrober mendatang.

foto: kumparan

Pada tes CPNS tahun 2018 kemarin guru honorer K2 dikembalikan mencapai 157.210 orang. Bagian kecil dari angka tersebut, 6.541 dinyatakan lulus dari SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Diharapkan hanya sebagian kecil saja yang mampu lulus SKD, diharapkan pada pemilihan PPPK berikutnya para pegawai honorer di atas usia 35 tahun mampu lulus. Misalkan pegawai honorer di bawah 35 tahun tetap memiliki kesempatan melanjutkan tes CPNS bulan Oktober nanti.

Baca juga: Pemkot Ajukan 1.029 Formasi CPNS Kota Bandung 2019

Lebih menantang, guru penyebutan honorer adalah guru menang. Secara keseluruhan daerah di Indonesia sekarang membutuhkan guru PNS sebanyak 900.133, mungkin bisa kurang. Mengantisipasi jumlah yang membludak, setidaknya satu guru mampu menggerakkan dua mata pelajaran sehingga diperlukan dasar pendidikan mumpuni.

Alur Pendaftaran Formasi CPNS Bogor 2019

Untuk Anda yang ingin mengikuti ASN 2019, silakan periksa pendaftaran Anda saat ini adalah guru yang membahas di bawah 35 tahun, simak lanjut tentang penelusuran pendaftaran PPPK di CPNS Bogor 2019 melalui situs SSCN BKN.

  1. Calon peserta tes diharuskan mendaftar melalui situs resmi SSCN BKN.
  2. Dibitkan, masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang telah terverifikasi Dukcapil.
  3. Jika NIK telah terverifikasi oleh sistem dari Dukcapil, maka para peserta akan membuat akun dan memperoleh verifikasi pendaftaran akun.
  4. Setelah mendapatkan pendaftaran tes CPNS, maka peserta dapat mencetak kartu pendaftaran.
  5. Dibagikan, peserta menentukan formasi sesuai aturan dan mengunduh persyaratan.
  6. Keseluruhan file persayarat tersebut harus soft copy, bisa berformat PDF atau foto.
  7. Soal berkas foto, peserta perencanaan untuk swafoto dengan membawa kartu peserta dan KTP.
  8. Sebaiknya peserta mencermati partisipasi formasi CPNS karena masing-masing memerlukan persyaratan tambahan selain persyaratan utama.
  9. CPNS adalah Ijazah, KTP, dan Surat Lamaran.
  10. Sesudah mengunduh di situs SSCN BKN, maka persyaratan pendaftaran CPNS akan meminta kelengkapan dan kebenarannya.
  11. Jika permohonan disetujui lolos verifikasi, maka Anda dapat melanjutkan proses pemberian kartu peserta tes CAT BKN.
  12. Ingat baik-baik jika status pelamar yang disetujui akan dikembalikan di situs SSCN BKN juga media milik lembaga / lembaga yang membuka lowongan CPNS.

Itulah informasi yang dapat admin sampaikan pda postingan kali ini. Semoga dua pembahasan di atas bisa membuat Anda lebih cermat dalam mempersiapkkan berkas dan berbagai persyaratan lain jika tertrik untuk mengikuti seleksi formasi PPPK dan CPNS Bogor 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *