Kuota CPNS Telah Diumumkan, Intip Lowongan CPNS Kabupaten Ponorogo 2019

Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengajukan sekitar 350-400 formasi untuk rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019. Jumlah ini tidak jauh berbeda yang pengajuan tahun 2018.

Usulan tersebut terutama untuk tenaga teknis dimana jumlahnya ditambah dari tahun sebelumnya. “Kami membutuhkan lebih banyak tenaga di bidang teknis,” Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono.

Pada tahun 2018 yang lalu Pemkab Ponorogo membuka 356 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) dan 295 formasi untuk seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Lowongan ini meliputi tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis.

Kebutuhan Pegawai Kabupaten Ponorogo

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah telah mengumumkan sesuatu yang telah dinanti-nanti oleh para pencari lowongan pekerjaan berupa rekrutmen ASN 2019 di seluruh wilayah Indonesia. BKN, melalui akun sosial medianya twitter @BKNgoid telah menyatakan jumlah formasi calon pegawai negeri sipil yang akan dibutuhkan sebagai penerus dari pegawai negeri sipil yang telah pensiun. Kuota tersebut berjumlah 254.173 lowongan.

Lowongan CPNS Kabupaten Ponorogo 2019

Kabupaten Ponorogo merupakan sebuah kabupaten yang terletak di bagian barat provinsi Jawa Timur. Kabupaten Ponorogo memiliki penduduk sekitar sebanyak 929.913 jiwa, dan terletak berbatasan langsung dengan salah satu kabupaten dari provinsi Jawa Tengah.

Kabupaten Ponorogo sangat terkenal dengan kesenian Reog Ponorogo, sehingga dijuluki sebagai Bumi Reog. Kota Ponorogo juga memiliki julukan lain, yaitu sebagai Kota Santri, karena di kota Ponorogo terdapat sebuah pesantren yang cukup tersohor ke seluruh negeri, yaitu Pondok Modern Darussalam Gontor, yang terletak di area Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo menetapkan 11 Agustus 1496 sebagai hari jadi kabupaten Ponorogo tersebut. Kabupaten Ponorogo juga dikenal dari banyaknya kesenian daerah yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Seperti Grebek Suro, Festival Reog Nasional, larungan Risalah Doa di Telaga Ngebel, Pawai Lintas Sejarah dan Kirab Pusaka, dan lain sebagainya.

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Usai Pelantikan Presiden

Sebagai warga negara Indonesia, kita harus bangga memiliki kabupaten Ponorogo sebgai salah satu penyumbang kebudayaan Reog yang telah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. Sedangkan untuk potensi wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo, ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika berkunjung ke kota ini.

Salah satu destinasi wisata yang terkenal dari kota Ponorogo adalah tempat wisata Telaga Ngebel. Telaga Ngebel terletak di lereng Gunung Wilis, Ponorogo. Telaga Ngebel memiliki diameter sekitar 2.5 kilometer.

Formasi CPNS Ponorogo 2019

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat memang telah mengeluarkan kuota formasi lowongan kerja calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui akun twitter resminya. Kuota tersebut berjumlah sekitar 254.173 lowongan kerja dan telah diperinci dengan lowongan kerja calon pegawai negeri sipil yang akan ditempatkan di pusat sebanyak 46.425 lowongan dan yang akan ditempatkan di daerah sebanyak 207. 748 lowongan.

Itu berarti akan lebih banyak calon pegawai negeri sipil yang akan ditempatkan di daerah. Untuk formasi CPNS Ponorogo 2019 memang belum tertera dengan jelas di website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ponorogo. Namun informasi ini akan segera dirilis begitu BKN Pusat telah memberi komando pada BKD untuk menyebarluaskan informasi tersebut.

Sambil menunggu pengumuman resmi selanjutnya tentang formasi CPNS 2019 ada baiknya untuk calon pelamar yang berniat untuk mengikuti seleki tersebut agar mempersiapkan diri terlebih dahulu. Utamanya menyangkut berkas dan dokumen yang dibutuhkan. Dengan kelengkapan yang telah siap tentunya dapat menekan risiko kegagalan dalam seleksi administrasinya.

Demikianlah informasi tentang kuota CPNS Kabupaten Ponorogo 2019 yang semoga bermanfaat untuk yang ingin mengikuti proses seleksi menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *