Pemkab Buka 830 Formasi CPNS Kabupaten Malang 2019

Pemerintah Kabupaten Malang akan membuka 830 formasi pada rekrutmen CPNS 2019 untuk Kabupaten Malang. Dari jumlah ini sebagian besar atau sebanyak 635 formasi akan diisi atau diperuntukkan bagi tenaga pendidik. Demikian informasi yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Malang.

Kabupaten Malang merupakan salah satu kabupaten terluas kedua di Provinsi Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi. Besarnya populasi penduduk yang ada di Kabupaten Malang dan memilih sebagai lokasi untuk tempat tinggal membuat jumlah penduduknya semakin padat di kabupaten tersebut.

Kabupaten yang memiliki ciri khas suasana dingin ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan, Kota Batu dan masih banyak lagi. Secara geografis, letak Kabupaten Malang berada di wilayah pegunungan. Hal inilah yang menyebabkan kabupaten ini berhawa sejuk dan dingin. Selain itu, banyaknya destinasi wisata di wilayah ini juga membuat para wisatawan banyak yang singgah dan berkeliling di kota ini. Lantas apakah ada peluang untuk mencari karir dengan mengikuti seleksi untuk mengisi formasi CPNS di Malang 2019?

Yuk Cari Info Formasi CPNS di Malang 2019

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengumumkan secara resmi akan dibukanya lowongan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 pada bulan Oktober mendatang. Tak kurang dari 250.000 formasi akan dibuka tahun ini, baik untuk formasi CPNS maupun PPPK.

Dibukanya lowongan ASN maupun CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Pemerintah Kabupaten Malang untuk tahun 2019 ini selain memberikan peluang bagi masyarakat juga bertujuan untuk mengisi formasi kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan karena banyaknya PNS yang pensiun maupun bertambahnya kebutuhan PNS di Pemerintah Kabupaten Malang.

Lowongan CPNS ini dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk ikut serta mendaftar seleksi untuk menjadi PNS tersebut. Proses seleksi ASN atau CPNS 2019 bersifat gratis dan bisa dilakukan siapapun sesuai syarat untuk masing-masing bidang. Apabila anda ingin mendaftar CPNS maka anda harus mengetahui prosedurnya serta mempersiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan. Selain itu, formasi pun menjadi hal yang utama karena menjadi pedoman dan acuan kita saat memilih profesi.

Baca juga: Guru Honorer 35 Tahun Bisa Ikut Tes Formasi PPPK pada CPNS Bogor 2019

Formasi CPNS di Malang 2019 merupakan salah satu informasi yang penting khususnya yang ingin menjadi pegawai negeri. Formasi CPNS untuk Kabupaten ini kebanyakan untuk posisi tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Oleh sebab itu, kita perlu mendapatkan banyak referensi dan informasi mengenai formasi

Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Malang pun menuturkan bahwa tahun 2019 ini Pemkab Malang mendapat kuota 830 orang. Kuota 830 orang ini nyatanya jauh dari harapan Pemerintah Kabupaten Malang yang awalnya mengajukan 863 orang.

Kuota yang CPNS di Kabupaten Malang ini didominasi untuk formasi guru dengan jumlah 635 tenaga pendidik. Teknis pendaftarannya pun dimulai dengan dua jalur yakni jalur umum dan jalur khusus. Sebanyak 500 orang dipilih melalui jalur umum dan 135 orang atau sisanya dipilih melalui jalur khusus yang diperuntukkan untuk tenaga guru kategori.

Banyaknya kuota formasi tenaga pendidik juga diimbangi dengan formasi lain yakni tenaga kesehatan dan teknis. Kuota yang diberikan cukup minim dengan 150 orang untuk tenaga kesehatan dan 45 untuk tenaga teknis.

Demikian artikel mengenai Formasi CPNS Malang 2019 yang semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan. Jika anda memutuskan untuk mendaftar CPNS maka harus mempersiapkannya segala sesuatunya jauh-jauh hari, khususnya berkas dan dokumen yang diperlukan lainnya. Sehingga saat pelaksanaan pendaftaran CPNS 2019 dibuka tidak akan kelabakan atau kesalahan sehingga bisa lolos dalam seleksi administrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *