Pemkot Butuhkan 378 Formasi CPNS Kota Bekasi 2019

Pemerintah Kota Bekasi membutuhkan tak kurang dari 378 formasi CPNS Kota Bekasi 2019. Kebutuhan ini diutamakan untuk posisi tenaga pendidikan, tenaga medis, dan tenaga teknis. Selain untuk mengisi posisi yang kosong, kebutuhan ini juga untuk mengganti pegawai negeri yang memasuki masa pensiun.

Seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah atau BKPPD Kota Bekasi, Karto, bahwa jumlah pegawai di lingkungan pemerintah kota yang akan memasuki masa pensiun sebanyak 300 orang.

Selain untuk mengisi kekosongan itu, pemkot juga membutuhkan tambahan pegawai untuk menjadi tenaga medis di sejumlah rumah sakit daerah. Namun saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari Kementerian PAN-RB tentang usulan formasi yang diajukan tersebut.

cpns kota bekasi 2019

Bagi anda yang berencana untuk mengikuti tes ASN 2019 di wilayah Bekasi maka sebaiknya mempersiapkan berbagai dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan. Apalagi informasi tentang pengumuman CPNS Kota Bekasi 2019 telah dinantikan banyak calon pelamar.

Tips Jitu Agar Lolos CPNS Kota Bekasi 2019

Jika pada seleksi CNPS 2018 anda sudah pernah mendaftar tetapi masih belum lolos baik itu saat seleksi administrasi maupun Tes Kemampuan Dasar sebaiknya tak perlu berkecil hati. Sebab di tahun 2019 ini anda masih bisa kembali mengikuti seleksi CNPS khususnya di wilayah Bekasi.

Meskipun belum beruntung di seleksi CNPS Bekasi 2018, maka anda bisa mencoba untuk melanjutkan perjuangan guna mengisi formasi CNPS Kota Bekasi 2019. Supaya anda bisa lolos seleksi ASN 2019 ada beberapa tips jitu yang perlu anda perhatikan sebagai berikut.

1.Sering Berlatih Simulasi CAT-ASN

Beberapa tahun terakhir seleksi CNPS sudah dilakukan melalui sistem Computer Assisted Tes (CAT). Sistem seleksi ini dilakukan karena berbasis komputer dan sudah dirancang berdasarkan Peraturan Kepala BKN Nomor 14 tahun 2018.

Baca juga: Besaran Gaji ASN 2019 Ternyata Menggiurkan Loh

Pelaksanaan CAT pada seleksi CNPS 2019 nantinya akan memberikan tes kemampuan dasar yang meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensi Umum (TIU). Salah satu trik supaya bisa lolos seleksi CPNS yaitu dengan sering melakukan simulasi CAT melalui portal BKN. Dalam simulasi ini peserta harus lolos SKD yang menjadi seleksi tahap pertama CNPS.

2.Lakukan Strategi Pamungkas

Ketika menghadapi seleksi CPNS maka peserta seleksi harus menggunakan strategi pamungkas karena peserta harus berpacu dengan waktu maupun ketepatan menjawab soal. Sebab dalam waktu 90 menit peserta harus bisa menjawab 100 soal. Dalam strategi pamungkas ini peserta harus menjawab soal yang paling mudah tetapi jangan terpaku soal yang sulit agar waktu anda tidak habis begitu saja. strategi kedua yaitu selesaikan soal TKP terlebih dahulu karena tes ini lebih mudah dari TIU dan TWK.

3.Menciptakan Waktu Belajar

Agar bisa lolos seleksi CPNS maka sebaiknya silakan ciptakan waktu belajar anda terutama bagi anda yang sudah bekerja. Dalam hal ini anda bisa menyisihkan waktu satu jam khusus untuk belajar dalam satu hari. Biasanya waktu yang ideal untuk belajar yaitu 1 jam di pagi hari sesudah subuh. Selain itu upayakan belajar jauh-jauh hari agar persiapan anda semakin matang.

Melalui informasi di atas tentu anda bisa semakin yakin untuk mengikuti kembali seleksi ASN 2019 yang akan digelar pada bulan Oktober. Dengan persiapan yang matang maka kemungkinan anda lolos semakin besar terlebih bila anda sudah belajar dari kegagalan sebelumnya.

Demikianlah penjelasan mengenai tips jitu agar lolos CPNS Kota Bekasi 2019 ini dan semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mencoba lagi dalam menembus persaingan yang lumayan ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *