Pemkot Usulkan 289 Formasi CPNS Kota Depok 2019

Pemerintah Kota Depok telah mengajukan usulan sebanyak 289 formasi CPNS Kota Depok 2019. Dari jumlah tersebut sebagian besar diperuntukkan bagi tenaga pendidikan dan kesehatan. Sebab posisi itu yang banyak ditinggalkan oleh para pegawai negeri di lingkungan Pemkot Depok yang pensiun.

Seperti dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Depok, Merry Liziawati, jumlah pegawai di lingkungan Kota Depok sebanyak 6.757 orang. Dari jumlah itu saat ini banyak yang telah memasuki masa pensiun sehingga pemkot kekurangan pegawai.

“Kami mengusulkan 289 orang pegawai baru guna mengganti para PNS yang pensiun,” katanya seperti dikutip dari Kompas.com. Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kebutuhan CPNS Kota Depok 2019

Kota Depok adalah salah satu kota yang berbatasan langsung dengan ibukota negara yakni Jakarta. Sebagai kota yang berbatasan dengan ibukota negara, Depok menjadi ladang migrasi para penduduk yang awalnya hidup di Jakarta. Hal ini terjadi karena meningkatnya jumlah penduduk sehingga kawasan pemukiman warga penuh dan banyaknya gedung-gedung yang didirikan.

CPNS Kota Depok 2019

Seperti yang dijelaskan dalam laman resmi Pemerintah Kota Depok, www.depok.go.id. Kota ini ternyata memiliki jumlah penduduk yang tergolong tinggi yakni 1.803.708 jiwa yang terdiri atas laki-laki 913.359 jiwa dan perempuan 890.349 jiwa.

Banyaknya penduduk di Kota Depok tentu menjadi permasalahan tersendiri sehingga perlu solusi alternatif untuk mengurangi kepadatan penduduk. Tercatat, kecamatan yang padat penduduk adalah kecamatan Sukmajaya. Dibukanya pendaftaran CPNS dengan Formasi CPNS Depok 2019 yang banyak tentu menjadi peluang bagi warga depok untuk mencoba kesempatan ini.

Berada di kawasan dataran rendah dan memiliki banyak sungai-sungai yang besar kerap membuat kota ini menjadi langganan banjir. Terutama pada area yang letaknya di cekungan antara beberapa sungai yang mengalir seperti Kali Angke, Sungai Ciliwung, Sungai Pesanggrahan dan Kali Cikeas. Banjir yang sering terjadi pada musim penghujan ini membuat warga was-was dalam beraktivitas.

Baca juga: Begini Cara Pendaftaran CPNS Kabupaten Tangerang 2019 

Dengan luas sekitar 200,29 km2, Kota Depok memiliki potensi yang besar dalam pengolahan lahan. Pemanfaatan lahan pun terus digerakkan seperti melakukan penghijauan, adanya kawasan hijau, pembuatan area pemukiman warga dan masih banyak lagi. Selain itu, potensi air yang mengalir di kota ini juga cukup besar sehingga warga tak perlu khawatir dengan pengairan di lahan pertanian maupun kebutuhan sehari-hari.

Lowongan CPNS Kota Depok 2019

Dibukanya lowongan CPNS di Kota Depok tahun 2019 tentu memiliki alasan tersendiri. Banyaknya PNS yang pensiun dan semakin bertambahnya kebutuhan menjadi hal yang mendasar dibukanya lowongan ini. Pemerintah Kota Depok sendiri mengusulkan 289 formasi CPNS yang dibutuhkan dengan melakukan pengajuan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi. Namun hal ini masih belum dibalas oleh Kementrian sehingga harus menunggu beberapa minggu lagi.

Formasi CPNS Depok 2019 yang paling banyak dibutuhkan adalah PNS dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Kedua bidang ini menjadi prioritas Pemerintah Kota Depok dalam formasi CPNS karena banyaknya pegawai yang telah pensiun. Dengan demikian, perlu adanya PNS yang baru.

Mengenai pengajuan CPNS ke pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi memang berlangsung lama karena proses yang cukup rumit. Pengajuan kemudian verifikasi data dan pengumuman. Namun, saat ini hanya menunggu pengumuman hasil pengajuan tersebut.

Demikianlah informasi yang semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari formasi CPNS Kota Depok 2019. Untuk update tentang informasi ASN 2019 ini anda bisa mengunjungi laman pemerintah pusat yang ada di BKN ataupun mengunjungi website Pemkot Depok di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *